Rabu, 01 April 2020

5 Makanan Khas Purwokerto yang Wajib Kamu Cobain!

Purwokerto memiliki destinasi wisata yang indah dan juga unik, tak luput juga dengan makanan khas Purwokerto yang nikmat dan memiliki cita rasa yang hanya bisa anda temukan apabila anda memakannya langsung dari Purwokerto. Berikut rangkumannya:


1.       Mendoan


Mendoan merupakan makanan khas Purwokerto. Mungkin di daerah rumah anda juga terdapat penjual mendoan, namun anda akan menemukan rasa yang berbeda apabila anda memakannya langsung di Purwokerto. Mendoan adalah tempe yang di selimuti oleh tepung, dimana tempe yang digunakan dipotong tipis-tipis dan dari arti namanya sendiri Mendoan berasti lembek. Mendoan sangat cocok dimakan bersama samabr kecap dan cabai rai atau sambal biasa.

2.      Soto sokaraja



Di setiap daerah biasanya memiliki makan khas Soto, nah di Purwokerto juga ada Soto Sokaraja yang sangat terkenal. Soto Sokaraja adalah makan yang terbuat dari kaldu daging sapi dengan rasa kacang di kuahnya. Biasanya Soto Sokaraja disajikan bersama dengan ketupat dan kerupuk diatasnya. Makanan ini wajib anda coba ketika anda tiba di Purwokerto

3.       Getuk goreng


Getuk Goreng merupakan makanan ciri khas dari Purwokerto. Getuk goring ini memiliki tampilan berbeda dari getuk yang biasa kita jumpai. Getuk goring ini memiiki tampilan kecoklatan serta berharum manis karna terdapat gula aren di luarnya. Getuk goring ini juga mempunyai beberapa varian seperti original, coklat ataupun durian. Biasanya getuk goring ini dijadikan oleh-oleh khas dari Purwokerto

4.       Kraca


Ini adalah salah satu makanan khas Purwokerto yang bisa anda temukan di daerah Purwokerto menjelanng malam tiba. Kraca ini adalah keong kecil yang dimasak dengan rempah-rempah pilihan, dan biasanya dimasak dengan bumbu kuah pedas. Rasanya yang unik adalah daya tarik utamanya.

5.       Jenang Jaket


 Jenang jaket merupakan oleh oleh khas Purwokerto yang terbuat dari tepung ketan, gula merah dan santan kelapa yang diolah melalui proses yang cukup panjang. Tekstur jenang jaket ini empuk dan juga beraroma wangi. Jenang jakaet ini di bandrol dengan harga Rp15.000/ bungkus.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar