Minggu, 29 Maret 2020

7 Wisata Recommended di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi


7 Wisata Recommended di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak sekali wisata yang wajib anda kunjungi di Purwokerto bersama orang-orang tersayang. Kota Purwokerto ini merupakan ibukota dari kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kabupaten banyumas ini di kelilingi oleh kabupaten Brebes , Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen, ddadn Kabupaten Cilacap. Terdapat banyak sekali curug dan telaga di kota Purwokerto ini, tetapi kali ini saya hanya akan membahas 7 objek wisata yang menurut saya sangat recommended untuk di kunjungi.


1.       Baturraden  

Wisata Baturraden ini merupakan komplek wisata karna banyak sekali wahana wisata disini. Tempat ini cocok sekali untuk anda dan keluarga untuk berlibur dan melepaskan penat. Udaranya yang sejuk dan bersih serta pemandangannya yang dapat memanjakan mata anda. Pemandangan yang eksotis di Baturraden dan anda bisa melihat sekitar karna letak dari Baturraden  lumayan tinggi, salah satunya anda bisa melihat pulau Nusa Kambangan dari sini.
Terdapat air mancur , air terjun , pemandangan yang indah dan sejuk yang bisa dinikmati serta hijaunya keadaan karna msih banyak pepohonan.

2.       Baturraden Adventure Forest


Di Baturraden Adventure Forest lebih cocok untuk liburan andan bersama teman-teman, rombongan keluarga dan komunitas anda saat sedang gathering. Di sini anda akan disambut oleh Mountain Adventure, Water Adventure, Tree Adventure, dan Eco Adventure yang isinya adalah wahana-wahana permainan yang menantang.

3.       Goa maria


Goa maria ini lokasinya hanya 20KM atau sekitar 30 Menit saja dari pusat kota Purwokerto.
Luas goa Maria iini 5,6 Hektar, dan anda bisa mmenemukan berbagai fasilitas disini.  Ada pendopo untuk beristirahat, gereja, kursi-kursi dibawah pepohonan yang rimbun, anda juga dapat berziarah  diberbagai makam. Patung Bunda Maria yang ada di areal gua ini pun diberkati khusus oleh Paus Paulus II.


4.       Small World


Di sini anda dapat melihat miniature bangunan keajaiban dunia dari berbagai Negara di seluruh belahan dunia. Tempat ini cocok sekali untuk anda yang suka tempat yang Instagramable , karna banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan. Small World ini merupakan daya Tarik wisata di Purwokerto karna keunikannya dan yang paling bagus untuk di kunjungi.

5.       Goa Lawa



Goa lawa merupakan jejak sungai lava yang saat ini menjadi destinasi terbaik di Purwokerto. Didalamnya terdapat batuan-batuan goa yang sangat indah yang di padukan dengan lampu warna-warni. Goa ini juga masih sangat kentak dengan legenda Islam kuno. Berwisata ke goa lawa ini tidak hanya sekedar wisata tetapi juga banyak ilmu yang bisa didapat. Apabila anda datang secara rombongan anda akan didampingi oleh tour guide yang sudah mengerti tentang goa ini.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar